Halaman

Kamis, 05 Januari 2012

Lontong Yang Tertukar


Hari ini gw berangkat sebagai karyawan yang  (sedikit) rajin. Kemarin si bos bilang mo ada rapat pagi. Gak lain n gak bukan soal (lagi2 -__-“) LPJ edisi zaman baheula yang gak kelar2. Jam 8 kurang sepuluh, Man!!! Gw nyampai kantor!! Jam 8 kurang 10 !!! bener-bener angka fantastis (bagi gw -__-“)! Waktu ngerumpi bareng enyak dijarah! Waktu buat nyanyi gag jelas di kamar mandi diembat! Waktu buat guling-guling dikasur, buat nabokin si lovina, buat ngupil (yang ini mah bisa dilakuin sambil jalan :D) buat… aaaargghhh! Pagi yang gak bisa santai!

Sesampainya dikantor, dua satpam yang biasa jadi saksi –ketidaksengajaandatangsiang-gw (baca: telat) syok berat. Gerakannya patah-patah dan linu semua! Oh maaf, yang ini si Anisa Bahar :p. Sampai-sampai gw diinterogasi:
“mbak salah salah baca jam ya ? “
“tumben berangkat pagi, ada diskon pete gede-gedean ya ? “
“si Christian Sugiyono habis mbak tolak ya ? “
Hahahah.. sory, gw becanda. Mereka cumin tanya, setan apa yang ngerasukin gw sekarang! -_-“

Tibalah gw diruangan kantor yang serba minimalis ini. Semua keperluan rapat udah gw siapin. Berkas-berkas dan alat tulis lainnya. Mulai dari stample, pulpen, alat ngupil (cukup kelingking :p) , makalah, deelel. Pokoknya semua udah beres. Tinggal nunggu mereka datang jam 9.

Awalnya gw duduk manis. Be calm. Be confident. Be Stay. Tapi lama-lama. Gw jadi Be ngis. Be njol. Be ntol. Aaaaaaarrrgh! Gw pingin meledak! Bayangin, baru jam 10 mereka pada dateng. Gw bener-bener jadi garing girl! Edun tenin!... kalo tau gitu pan gw bisa berangkat agak telat (baca: siang). Apa mereka gag tao apa yang udah gw korbanin biar bisa nyampai kantor pagi2 ?!

Rapat pun dimulai. Waktu yang ditunggu2 tiba: MAKAN SIANG. Mwahahah! Hilang separo rasa kesel gw.
Dalem ati gw udah batin-batin. Setelah kemarin rapat ayam kremes Malioboro, nasi padang Sari Bundo, sekarang apa ya ? gw senyamsenyum sendiri. Kalo kebetulan ada yang gak sengaja ngeliat gw, pasti mereka nyangka gw lagi mabok pete. Tapi satu lagi kekeselan dalem ati, kenapa sih, menu makan selalu si bendahara yang nentuin. Aaargh. Kenapa gak ada acara demokrasi di lingkup sekecil ini! Coba kalo gw dikasih kesempatan ngajuin pilihan : batagor duank gak papa kok, ya asal sekarung, segobrak boleh, se truk juga gak nolak :p

Akhirnya pilihan jatuh pada… jrengg.jrengg.jrenggggggg… SATE AYAM PONOROGO BALAPAN!
Dan (mau gak mau) kami pun setuju. (lagi2) pilihan yang buat beliin itu semua jatuh ke gw! Hrrghh… bener2 mereka.  Mentang2 gw muda sendiri (dan bisa ditindas ::ujanairmata::). Gw pun meluncur celingukkan dimanaaa..dimaaanaaa…dimaaanaaaaaaaa…. tempatnya.
Gw emang baru pertama kali ini ke situ, jadi wajar donk kalo muke gw kek tarzan yang baru keluar dari utan n tersesat di kota. Biyuh2. Untung gw nemu juga itu rumah makan. Karena cumin itu tempat yang keliatan berasep dari kejauhan (untungnya lagi, gw belum sempet tereak-tereak terus mobil pemadam kebakaran -__-“). Gw baru masuk udah curiga, katanya terkenal… kok sepi amit. Diparkiran cumin ada motor 2 biji. Dan bener, waktu gw deketin penjualnya, tuh orang duluan nyapa gw.

“Sate mbak ?”
Gw melongo. Ya iyalah. Masak gw nyariin Christian Sugiyono disini. Kata gw, dalem ati sih. Gw cumin ngangguk duank.
“Berapa tusuk mbak ?”
Hmm… mulai reseh nih, ya jelas 10 lah! Kan paketannya emang segitu. Hrrghh. Tetep masih dalem ati.
“10 tusuk campur ya, 5 porsi, yang satu lontongnya kasih utuh aja, bla..bla..blaaa “ gw ngoceh.
“Dagingnya belum dateng mbak, tunggu agak lama ya… “
Kata ma situ lagi dengan senyum asemmanis. Aaaaaaaaaaarrrghhh, gw pingin meledak!!!!!
Ternyata gara-gara itu yang beli pada balik. Pantes sepi, pada gak mo nunggu lama sih.
Yang gw tau, cumin gw duank yang antri jadi keknya bakalan cepet.
Yang gw gag sadar, sateeeee woy!! Lamaaaaaaaaaaaaaa…….!
Gw sekarat.

Hampir sejam gw nunggu. Kelaperan. Kekepulan asep. Hasyeeem. Gw kebetulan duduk manis dideket kipas. Parfum gw sewangi apapun, kalah sama kibasan tuh asep. Hmm.. sempurnaaaa. Setelah kelar, gw pun balik dengan perasaan dukaaaa citaaaaa.

“Gak makan mbak Dian ?”
Tanya temen gw.
“Nanti saja, Pak. Masih kenyang “
Sebelum balik, gw mampir dulu ke market nyari es krim. Hohoho. Bau asep yang udah Menuhin kemeja gw juga bikin gw eneg.

Mereka berempat lantas pesta pora. Eh salah, maksud gw bertiga. Coz yang satunya juga gak ikut makan, yang lontong utuhan tadi katanya mo dibawa dia pulang.
“Mbak, yang punya saya yang mana ya ?”
Tanya temen gw.
“Oh yang plastic item mbak”

Gebleknya gw gak nyadar kalo tuh plastic 2 item semua. Entah apa yang temen gw ambil, gw masih aja asyik ngetik. Acara makan selesai. Mereka lantas terbang kehabitatnya masing-masing. Tinggal gw sendirian di kantor. Akhirnya rasa laper (baca:keberingasan) gw kambuh lagi. Dengan penuh harap gw grepe2 tuh bungkus sate. Glekk, kok kempes!
Tapi gw masih positive thinking, Dab!

Piring udah gw siapin. Minum udah ada. Hmm… bau satenya..bener2 nyakmusss… haruuuuuuum sangat! Airliur gw udah gondok. Pingiiiin cepeeet neleeeen. Piiingiiin cepeeet sikaaaaaattttt. Mwahahah! Sayang didepan kantor kagak ada pohon pete. Dengan rakusnya gw buka tuh bungkusan, dan…
O…oo…!

Lontong gw manaaaaaaaa……????????!!!

Mataaaa gw terbelalaaaakk. Mendung tiba-tiba. Petir menyambaaarrrr-nyambarrrr. Kilat…chrrrzzzz… (sory, lebay lagi, Dab -_-“)…
Aaaarrrghh!
Sate gw muluuuusssss! Bugiiiiilllll tanpa lontong!
Gw hampir gakpercaya kalo gak nyadarrr kaloooo ternyaaataaaa…plastic itemnya samaaaaa! Tueeeengggg!!!
Dengan na’as, akhirnya makan gw siang itu gariiiiiinggg…

Kesimpulan:
1.       Lontong gw ketuker sama punya temen gw. Parahnya! Dia gak klarifikasi selanjutnya, padahal gw udah setengah mateng ke-edunan sama yang namanya lontong
2.       Lontong gw melarikan diri gara-gara takut mau gw sandingin sama pete
3.       Lontong gw pisah ranjang sama sate punya gw!

Gak sampe disini duank kekesalan gw… ternyata sate punya gw bukan daging. Cumin jeroan sama kulit-kulit gitu. Aaaaarghhh… !
Sate malang itu akhirnya gw bungkus lagi, gw udah patah ati. Dan siang itu pulak, gw asli kelaperan.  Lontong, lo gw en! Huhuhu… L

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar