Halaman

Rabu, 28 Desember 2011

From Diona with Love

Mungkin nggak penting juga kali ya lo mikir, “ Siapa elo ? “, catatan ini cuma pandangan subyektif gw doank. Corat-coretlah. Daripada nganggur sambil nunggu adzan Ashar di mushola sebelah.

Bullshit deh jaman sekarang ada cinta sejati dua insan . Yang ada hanya mencintai seseorang dengan tulus, urusan sabet kanan kiri, itu belakangan. Bagi gw, cinta adalah nulis, nge-draw, dan puisi. Hmm, dari situlah muncul energi luar biasa yang ngebuat nyaman, bebas, and be my self. Nggak usah pura-pura harus bohong hal-hal nggak penting. Gw bisa bebas berkhayal, mikir dari yang sunnah mu’akadah hingga haram, dari yang santun sampai yang paling jorok sekalipun. EGP. Enjoy-enjoy aja tuh. Tapi yang jadi pikiran adalah pembaca yang kurang bisa memahami realitas hidup.Nutupin kebobrokan, padahal itulah kenyataan.

Lima kata yang kadang orang susah membidangkannya. C.I.N.T.A. Orang suka- dikira cinta, orang kagum- dikira cinta, apa cinta itu simpul yang memasyarakat ? nggak taulah..
Cinta kadang ngebuat gw buta. Jelas! Nulis sampai begadang, telat makan, malas mandi, bangun kesiangan, doyan nongkrong di kamar melototin kompi berjam-jam. Sampai mata sakit dan lebam. Aih, itulah cinta gw yang sering ngebuat ibu mencak-mencak. Dikiranya penulis pethakilan nggak punya masa depan. Benar nggak sie ? Apa gw yang kepedean kali yak. Bukan kah ini proses untuk mengembangkan diri dan berlatih. (hehe, ngeles bin com sih)

Ibu selalu bilang, “cepat bawa calon mantu, bukan bawa ide gila baru ke rumah”, hia..ha…Lagi-lagi ibu nyari masalah. Piss, Mi..Piss……………! ^_^
Ah, dikiranya nyari cowok gampang apa. Mencintai emang nggak butuh keyakinan untuk mendalami siapa doi, tapi untuk jadi kekasih, wah itu yang musti diteliti betul-betul. Emangnya bawa calon suami kek narik sapi ? dicari yang putih, mulus, seksi, terus tinggal di kandangin ? Alamak! Toh usiak gw juga masih (kelewat) muda.

Cinta emang sulit dipahami. Kadang kita mencintai hal umum yang kadang norak sekalipun. Cinta kepada lorong kumuh di sudut-sudut kota, anak jalanan, gelandangan, pecun, bah! Mereka lah yang paling berjasa dalam inspirasi gw. Maaf-maaf salah, kalau untuk yang diatas tadi mungkin lebih tepatnya sayang kali ya? Lalu apa beda sayang dengan cinta coba ? Ah, pusing lagi.
Mungkin logw pernah ngrasain kek gw. Ngeliat seseorang, entah dari kagum akan tampangnya yang kiut abis, gayanya yang kece, otot bodynya yang kayak beton, giginya yang kinclong, atau suaranya mirip bang haji ? ya terserah lo aja yang jawab. Tapi kadang cinta juga nggak butuh mata untuk melihat. Contohnya gw. Gw langsung mencintai orang-orang yang satu hoby. Entah kenapa.. Seakan ada setrum yang menyengat hingga gw pun bersemangat untuk kenal dia. Penulis, penyair, pelukis. Terkenal atau nggak. Bagi gw mereka tetap orang-orang hebat. Disitulah lo tiba-tiba ngeliat Diona yang beda.

Pegimana nggak. Gw yang biasanya cuek bisa jadi super agresif lho klo ngadepin orang-orang kek gitu. Nabrak sana-sini. Kayak gini namanya cinta ? sayang ? apa kagum ? toh, jika ketemu dengan mereka hati gw sama tengsinnya. Aih, apalagi ini?!

Bohong cinta itu nggak butuh tampang, tapi tampang bukanlah segalanya. Ada juga yang dari keseringan komunikasi jadi demen. Mungkin selaras dengan pepatah jawa kali ya “Witing tresno jalaran soko kulino” (Cinta bermula dari kebiasaan). Atau parah lagi, “Witing tresno jalaran saking nggak ono sing liyo” (Cinta bermula karena nggak ada yang lainnya), wah gawat!.. penuh nada kepasrahan.

Cinta susah ditebak. Memang. Meski mayoritas orang bilang Tom Cruise itu lebih ngganteng dari Michael Buble, Tapi belum tentu saat Tom Cruise datang ke rumah ngelamar, gw bakal nerima dia (huehe, PD banget sih, mau dikemanain bininye, Non? he). Mungkin gw akan milih Michael Buble, sekalipun dia nggak datang ke rumah (Dia nya malu-malu kucing ketemu aku kali ya, gagagag), gw yang bakalan nodong dia untuk ngelamar gw! (lho..lho.. hehe). Why ? karena dari awal gw udah ngefans banget sama doi. Jadi seganteng apa pun Tom Cruise, lewatlah… (Ah yang bener, yan ?! ^_^)

Sambung lain kali ya, mau sholat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar