Halaman

Sabtu, 24 Desember 2011

de Just Limited Edition People


Dian Anggrahini Pertiwi. Alias Diona, alias de gendhiz Jawi, alias AP, alias Tiwi. (maklum sejak kecil terobsesi menculik Ultramen X untuk joget dangdut. Maka dari itulah, atas permintaan yang bersangkutan namanya sengaja disamarkan), sampai sekarang masih nyantri ma’rifatul maidan secara otodidak. Suka nulis, cerpen, naskah lakon, juga novel.
Cewek yang nggak doyan mie ayam dan bakwan ini aktif di komunitas notes ‘sak karepeis’, yaitu komunitas penulis rumahan dan di timbun suka-suka di facebook. Pernah jadi sutradara di salah satu pementasan berskala kecil dan kecil sekali (ampe nggak keliahatan hehehe…) Sempat jadi illustrator freelance disebuah bulletin saku remaja karena baru ketahuan ternyata dia juga suka menggambar nggak jelas.
Winnie the Pooh dianggap beruang paling lucu, jika sedikit lebih kurus. Menerima gelar abadi sebagai anak rajin telat mandi, rajin begadang, rajin ngupil sembarangan, rajin menghabiskan isi toples berjamaah, juga rajin guling-guling di kasur dan menyumpalkan pulpen ke hidung kalo lagi mati gaya.
Makanan favorit banyak. Sama sekali tidak minat dengan menyan, beling, dan kembang. Anteng melihat film-film horror. Phobia kodok. Sekedar review masa lalu: Dari SD mulai suka baca novel angkatan lama. SMP menggemari buku kritik sastra, filsafat, dan koleksinya Bung Qomarul Hadi, berikut Harun Yahya. Menginjak SMA beralih kitab tafsir, Bulughul Ma’ram, Riyadhus Shalihin, serta kitab terjemahan lain. Paling heboh baca kitab Hukum Mawaris (hehehe.. ). Tertangkap basah ketika kuliah menjadi mahasiswi lintas gerakan karena ending dari bacaan kesukaannya adalah komik.
’09 lalu pensiun menjadi anggota MMTQ, memilih jalur kultur hibrida sebagai pengasuh TPQ di kampungnya. Belakangan baru diketahui, dia tipikal orang yang tidak suka terikat waktu. Cita-citanya paling lugu ingin masuk surga dan membahagiakan orang tua. Terakhir ia dibingungkan bagaimana caranya memasukkan gajah ke kandang pake sumpit. Bersama seorang kawan kini tengah membangun team network marketing Budidaya Jamur Hidung.
Bagi yang berminat, bisa kontak di facebook ini.

Salam Pis, Lop, dan Gebuk J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar