Halaman

Sabtu, 24 Desember 2011

LIFT !


Ohoy, ketemu lagi My Diona lover! Wuikikikk. Ciluk ba! Kali ini gue akan cerita pengalaman gue waktu baru anget-angetnya kuliah. Teko kale dijerang anget gitu. Hihihi!
Oke well, gue kenalin sama dedengkot gue waktu itu: Yani, Linda, Rara (sekarang mereka sama sekali nggak diketahui rimbanya, hiks hiks). Rara masih di kampus. Linda pindah ke UMS. Yani adem-adem aja. Lagi dikipasin kale yak. Hohohh.

Awal tahun pelajaran baru emang lagi semangat-semangatnya masuk kuliah. Gue ngerasa keren. Gue udah mahasiswi man! Udah gede. Udah bisa jalan bareng sendiri. Diantara lo pasti juga pernah ngarasain apa yang gue alamin. Dikasih kepercayaan full. Ngatur ini itu sendiri. Sampe dikasih kunci mobil, mungkin ? (bagi yang bapaknya sopir angkot, hehe). Tapi hal yang paling berkesan saat pergi main sama temen-temen. Kita ngerasa punya tempat. Punya kehidupan lain (asal bukan alam ghaib), ya emang sih di SMA dulu juga gitu. Tapi agak tengsin kan kalo jalan masih pake seragam. Nggak elit banget. Terkesan masih anak mami. Nah ini, wuih.. pake jas almamater dab! Bangga tenan!

            Kita masuk pagi. Istirahat. Ada kuliah lagi, jam-nya Pak Tri sebelas siang nanti. Waktu jeda memang kesempatan yang harus dimanfaatin baik-baik. Apalagi oleh gue sama Yani. Yang kami tahu, awal-awal tahun ajaran baru begini bikin kita semangat masuk kuliah. Yang kami nggak tahu, ternyata perihal semangat tetep nggak berlaku buat ngerjain tugas dosen! Yah, kami (sengaja) kelupaan nggak buat tugas dari Pak Tri. Deadline hari ini! Celingak-celinguk, barangkali ada yang baik hati mau bantu ngerjain.

            “ Yani, gue pinjem catatan donk “, sambil bergaya sok cool gue berniat ngerjain tuh tugas sendiri. Selama gue bisa, kenapa nggak. Hiiiaaa. Mungkin gue barusan minum suplemen combantrin.
            “ Gimana sih, lo. Gue kan jarang masuk. Catatan lo kemana ? “
            Yani malah balik tanya. Gue diem. Nggak niat jawab. Karena gue tahu betul, isi binder gue nggak ada yang jelas. Penuh corat-coretan, keisengan gue nggambar wajah Pak Tri kalo lagi nerangin materi kuliah. Hmm. Payah. Gue nyerah. Keputusan gue adalah : Nyari pinjem teman ajalah!

            Sebenarnya Pak Tri enak kalo lagi ngajar. Orangnya lucu. Tapi sayang, mata kuliahnya nggak selucu dosennya! Manajemen Perusahaan Industri Penerbang seakan ngebuat karir gue sebagai mahasiswi dipertaruhkan! KIAMAT!! Gue nggak pernah nyangka jika di jurusan ini bakal nemu pelajaran pake hitung-hitungan segala. Padahal lulus dari SMA gue udah girang say goodbye sama matematika, fisika, kimia! Waaaa… sekarang jumpa lagi. Walaupun pake istilah-istilah lain yang gue sendiri nggak ngerti. MTOW, DOW, ZTOW, WCW (lho? Lho? Ada itu juga ? hehe). Ngurusin berat pesawat, jumlah penumpang, berapa bahan bakar, de el el. Aaarrgh…!! otak gue rasanya mo meledak.

            Maka dari itulah gue sepakat sama Yani mau ngebujuk Rara plus Linda biar boleh pinjam tugasnya. Masang muka melas ternyata nggak berhasil juga. Yang ada gue sama Yani malah mirip orang yang lagi nahan boker. Sungguh menyedihkan. Bahkan diperumpamaan sendiri, gue nggak keren banget! Alhasil kita ngajak Rara sama Linda jalan-jalan ke Grandmall. Dengan begini konsentrasi mereka pecah, dan kita bisa minjem dengan tenang (alias nglariin binder mereka).

            “ Ra, pinjem tugasnya Pak Tri dong “ Kata Yani. Rara sama Linda masih asyik lihat-lihat.
            “ Ra, pinjem ya, tugasnya “ Tambah Yani. Mereka masih sibuk.
            “ Ra, pinjem catatan Manajemen PIP ya “ gue gantian ngomong. Hebat. Rara tersihir. Dia ngluarin bindernya dari dalam tas. Rara nggak nyadar kalo pinjem catatan sama aja mau lihat jawaban tugasnya! Wkwkwke. Yes. Gue berhasil dab!

            “ Hahaha, akhirnya dapet juga. Kita ngerjain dimana nih ? sebelum si Rara sama Linda sadar. “
            “ Suruh mereka jalan duluan. Kita kerjain di foodcourt aja gimana ? “
            “ Oke-oke…”. Gue sama Yani bisik-bisik girang. Tercium aroma kejahatan pemirsa! Mwahaha!

            Kayaknya emang Si Rara sama Linda sedang konsen liat-liat. Gue cuma ngalihin perhatian mereka, dari kata pinjem tugas jadi pinjem catatan. Dari nama Pak Tri jadi Manajemen PIP. Yang penting gue sama Yani udah megang binder si Rara sekarang!wkwkwka.

            “ Ra, kita tunggu di foodcourt aja ya. Lo sama Linda puasin dulu liat-liat. Ntar kalo mau pulang samperin kita disana “ kata gue. Rara sama Linda setuju. Yani lebih setuju. Soalnya dia satu misi sama gue. Hehe.
            “ Kita pake lift aja yuk “ ajak salah satu dari kita. Gue kurang merhatiin suara siapa. Gue nurut aja karena kaki gue juga mulai lecet. Pake high hills selalu buat gue tersiksa. Sandal jepit emang yang paling T.O.P deh!

            Jujur aja, seumur-umur gue nggak suka naik lift. Seribu bayangan ngeri always bikin gue parno sendiri. Yang lift jatuh lah, kabelnya putus lah. Yang kejebak didalamnya lah. Yang ditemui setan lah (kayak di film horror-horror gitu). Gue pokoknya nggak suka! Atas dasar nggak suka itulah, gue, ehm, gue nggak tau caranya naik lift! Huaaaa……!!!!

            Gue nurut langsung masuk aja. Yang lain juga begitu. Kita naik dari lantai dua. Mau ke lantai atas. Diruangan mirip kulkas besi ini dihuni beberapa orang.
            “ Yan, emang lo bisa naik lift ? “ gue bisikin Yani.
            “ Gue juga nggak tahu nih, gue kira lo tau ? “
            “ Ah, gila lo. Mana mungkin gue berani. Dari kecil gue phobia naik lift “
            “ Terus gimana donk ?! “
            “ Tanya Linda sana “. Gue nyuruh Yani tanya ke Linda yang kebetulan disebelahnya. Wajah Yani mendadak pucat.
            “ Dia nggak yakin, Yan! “
           
Gue hampir sekarat. Sepertinya ketakutan gue akan jadi kenyataan! Ya Tuhan, gimana kalo koran-koran ibukota besok pasang berita : ‘Telah ditemukan empat mahasiswi tewas karena tidak bisa menggunakan lift, sodara-sodara!’, duh keliatan nggak elit banget.

            Lift berhenti. Satu dua orang keluar. Tinggal kami berempat dan seorang cowok dengan pakaian drill warna putih biru. Ting. Tombol menyala. Grek. Lift berhenti lagi. Sepertinya udah sampe. Si cowok tadi keluar pertama kalinya. Linda, gue, sama Yani ngikut dari belakang. Si Rara yang semula masih diem didalam, ikut keluar juga. Satu kesalahan yang kami buat saat itu adalah, lupa tanya ke Rara apa dia tahu caranya naik lift apa nggak. Hmm. Tapi setelah ngerasa aman seperti ini gue hampir sujud syukur. Gue selamat! Gue selamat! Gue nggak jadi mati sodara-sodara! terharu. Tapi begitu kami keluar,

            “ Astaga….!!!!!!!!! “ kontan kami serempak terpana! Kami mungkin emang nggak jadi mati sodara-sodara, tapi, omegod! Dodolnya nggak ketulungan! Kami kembali ke lantai dasar!! Aaaaarghhhh…!!!! Tuhan, apa salah kami ????? apa ???????. Kita bengong.

            Ternyata orang yang kita ikuti keluar tadi cleaning service yang mau balikin pel di basement! Sungguh bikin tengsin. Muka kita merah. Malu. Konyol. Orang-orang disekitar basement mungkin langsung mikir mau manggil mobil pengangkut pasien sakit jiwa. Secara kita berempat ketawa nggak berhenti-henti! Hmm, tragis! Meratapi kebodohan kami!

            “ Kalian sih langsung main keluar aja “ Dongkol Rara.
            “ Habisnya kirain udah nyampai ya kita keluar “
            “ Sampai gimana, udah jelas-jelas angka liftnya ke lantai dasar “
            “ Emangnya kamu tahu caranya naik lift, Ra ? “
Pertanyaan yang terlambat ditanyakan. Dan nggak bonafit untuk tiga cewek yang udah jadi mahasiswi. Hiks, sungguh memalukan. Rasanya gue pingin pakai seragam TK lagi deh. Biar aman dari tuduhan dodol ini.

            “ Ya tahu lah! “
            “ Kok lo nggak ngelarang kami keluar sih tadi ? “
            “ Gimana mo dilarang, kalian aja langsung main selonong aja! “
            Bagus. Kami bertiga melongo. Gue, Yani, sama Linda cuma masang muka pasrah diomelin.

            Akhirnya kita balik ke lantai demi lantai ke atas. Gue juga harus pasrah saat kaki gue makin lecet karena jalan naik tangga. Maklum eskalatornya yang satu belum nyala karena waktu emang masih agak pagi. Jam setengah sepuluhan. Ke lantai paling atas kita naik lift lagi atas komando Rara. Kali ini sukses sodara-sodara! Tapi sampai di foodcourt gue harus lebih pasrah saat mau ngerjain tugas sama Yani, saat kita tahu, soal tugas kelompok gue sama punya Rara dan Linda ternyata, BEDA…..!!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar